Langsung ke konten utama

Cara Gampang Backup dan Restore SMS di Android

Halo sobat, kembali lagi kali ini saya akan berbagi tentang tutorial android. Kamu nggak mau kan kalau ROM yang kamu pakai tiba-tiba crash dan membuat data yang ada ponsel kamu hilang?

Kalau kamu nggak mau ngalamin hal tersebut, kamu bisa membackup SMS yang ada di Hp Android kamu dan kapan-kapan kamu bisa restore kembali agar SMS tersebut tidak hilang.

Cara Backup dan Restore SMS di Android

Kali ini TeknoKun akan menggunakan aplikasi bernama SMS Backup & Restore, silakan download aplikasi itu terlebih dahulu melalui Google Play Store atau bisa langsung melalui tautan ini. Setelah itu, langsung saja buka aplikasi tersebut.


Cara Backup dan Restore SMS di Android

Setelah kamu buka aplikasinya, maka akan tampil seperti screenshot diatas. Itu adalah fitur-fitur yang ada di SMS Backup dan Restore. Berikut penjelasannya

  • Backup
    Ini adalah fitur utama dari aplikasi ini, fungsinya yaitu untuk membackup SMS pada HP sobat. Jika kamu ingin membackup, cukup klik tombol tersebut. Kemudian akan muncul pop-up dimana kamu akan menyimpan backup SMSnya.

    Cara Backup dan Restore SMS di Android

    Setelah itu, akan ada pertanyaan panjang lebar jika kamu menyimpannya di memori eksternal. Intinya adalah, apakah kamu yakin menyimpan di folder tersebut, pilih saja Yes.

    Lagi, akan muncul pengaturan backup SMS kamu "Create New Backup"

    Cara Gampang Backup dan Restore SMS di Android

    Kamu bisa menyesuaikan sendiri backup yang kamu lakukan. Kemudian klik "OK". Maka proses pencadangan akan dimulai, tunggu hingga selesai dan backup selesai.
  • Restore
    Berfungsi untuk restore atau mengembalikan SMS yang shilang melalui file yang di backup tadi.
  • View
    Untuk melihat SMS yang dicadangkan.
  • Search
    Untuk mencari pesan yang ada didalam data backup
  • Delete
    Berfungsi untuk menghapus beberapa data backup yang ada.
  • Clear Phone
    Untuk menghapus semua data backup yang ada di smartphone

Postingan populer dari blog ini

Rumor Tanggal Rilis GTA 6

Sebuah rumor baru dari pengguna Reddit, yang mengaku sebagai karyawan perusahaan induk Rockstar, Take-Two, telah menyarankan Rockstar akan membuat pengumuman besar di E3 2019. Ini berpotensi menjadi GTA 6, Bully 2 atau game Rockstar baru lainnya. Sama, itu tidak bisa. Rumor internet selalu harus diambil dengan sedikit garam. Apa pun itu, hanya ada beberapa minggu lagi hingga E3, jadi kami tidak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya. GTA 6 cukup banyak diberikan pada titik ini: setelah kesuksesan yang mengejutkan dari Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2, Rockstar Games tidak diragukan lagi bekerja keras membangun permainan untuk mengakhiri semua game. Kami cukup yakin bahwa GTA 6 akan diluncurkan pada konsol Xbox Two dan PS5 mendatang, tetapi bagaimana gim ini akan membawa formula kemenangan seri ke depan? Di mana akan diatur? Bagaimana alur ceritanya? Dan untuk cinta Tuhan, kapan kita akan mendapatkan trailer teaser? Kami sudah memiliki beberapa petunjuk tentang

Ulasan Google Nest Hub Max: Lakukan dengan Home Hub yang Lebih Besar.

Google Nest Hub Max menambahkan layar yang lebih besar dan webcam ke fitur-fitur utama Home Hub. https://www.cnet.com Tidak banyak yang luput dari perhatian para leaker akhir-akhir ini dan itulah yang terjadi pada Google Nest Hub Max yang baru. Kakak laki-laki (lebih dari satu cara) dari Google Home Hub membuat penampilan semi-resmi pertamanya seminggu sebelum pembukaan resminya ketika Google secara keliru menyebutkannya di toko webnya sendiri. Dan ternyata tidak banyak yang baru untuk dipelajari. Ulasan Google Nest Hub Max (langsung): Apa yang perlu Anda ketahui Seperti yang diharapkan, Google Nest Hub Max, pada dasarnya, adalah Google Home Hub (sekarang berganti nama menjadi Google Nest Hub) menjadi lebih besar. Ini memiliki layar 10in, 1.280 x 800 IPS dan susunan speaker yang lebih besar dari Home Hub yang lebih kecil, tetapi selain itu, tampilannya identik dengan saudara kandungnya yang lebih kecil. Ini adalah pengeras suara yang cerdas dengan layar terpasang dan b

Sony Alpha a7: Kualitas Mengalahkan DSLR dalam Paket Berukuran Pint

Inovasi teknis tidak selalu menghasilkan produk yang orang benar-benar ingin beli, tetapi kamera digital Sony telah mengirimkan barang di kedua front baru-baru ini. Kami tergoda untuk mengatakan bahwa a7 adalah pencapaian terbesarnya hingga saat ini. Sony Alpha a7 review: Apa yang perlu Anda ketahui Pada pandangan pertama ini terlihat seperti kamera sistem kompak (CSC) kelas atas yang khas. Desain seperti SLR dengan punuk bidik sudutnya merupakan penyimpangan dari model NEX sebelumnya (sekarang menggunakan merek Alpha), dan menyerupai rentang Olympus OM-D. Namun, perubahan besar ada di dalam. Walaupun menggunakan lensa E-Mount yang sama dengan Sony CSC sebelumnya, ini adalah salah satu CSC pertama (bersama dengan a7R 36-megapiksel) yang menggunakan sensor full-frame. Ini merupakan tonggak penting dalam kemampuan CSC untuk menantang dominasi SLR di kalangan penggemar fotografi. Ini juga merupakan pencapaian teknis yang luar biasa. Salah satu alasan mengapa CSC lebih kecil dar