Langsung ke konten utama

Samsung NU8000 (UE49NU8000): Terkadang, Lebih Besar Lebih Baik

Input lag terkemuka di kelas dan pemrosesan gambar yang luar biasa, tetapi panel 60Hz model 49in tertinggal di belakang panel 120Hz pada perangkat yang lebih besar.

https://www.hughes.co.uk

Sementara eselon atas rentang TV Samsung menunjukkan dengan tajam teknologi kuantum dot terbaru (juga dikenal sebagai QLED), NU8000 membuktikan bahwa Samsung tidak meninggalkan ujung LCD LED yang lebih terjangkau di pasaran. Memang, NU8000 mungkin menghindari teknologi QLED dari sepupu priciernya, tetapi masih mengemas sebagian besar fitur yang diinginkan siapa pun - dan untuk harga yang lebih masuk akal juga.

Samsung UE49NU8000: Apa yang perlu Anda ketahui


Samsung NU8000 adalah TV 4K dengan backlight LED ujung-lit, dan dukungan HDR untuk HDR10, HDR10 +, dan HLG (Hybrid Log-Gamma) menyiarkan standar HDR.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan: hanya model 55 inci dan lebih besar yang menggunakan panel 120Hz, sedangkan model 49 inci dibebani dengan panel 60Hz. Jika Anda hanya perlu memiliki NU8000, atau telah menemukan satu dengan harga yang mahal, maka pastikan Anda memilih salah satu model yang lebih besar kecuali Anda ingin tahan dengan masalah gerak dari set yang lebih kecil (baca terus dan kami akan jelaskan secara lebih rinci).
Samsung UE49NU8000: Harga dan persaingan

Keluarga Samsung NU8000 tersedia dalam ukuran layar 49 inci, 55 inci, 65 inci, dan 75 inci, dan di sini kami meninjau versi 49 inci terkecil (nomor model UE49NU8000) yang dijual seharga £ 1199 di Inggris. .

Pada harga ini, ada persaingan serius. Dengan keluarga XF9005 Sony yang luar biasa mulai dari £ 1.399 untuk model 49-inci (baca ulasan lengkap kami di sini), dan mengemas dalam teknologi backlight full-array lokal redup (FALD) untuk mem-boot, Samsung NU8000 benar-benar memiliki tugasnya terputus.

Ulasan Samsung UE49NU8000: Fitur dan desain


Jika Anda mendambakan fisik baru yang menarik untuk perangkat menengah Samsung terbaru, maka bersiaplah untuk sedikit kecewa. Desain NU8000 dengan mantap menolak untuk memecahkan cetakan yang sudah begitu sukses dalam beberapa tahun terakhir, dengan bezel hitam ramping, sudut bundar, dan batas bawah yang sedikit lebih tebal selesai berwarna abu-abu muda. Akan tetapi sulit untuk mengeluh tentang hasilnya: penampilan dua nada yang berkelas dan dudukan logam T-bar yang disikat tampak hebat dari hampir semua sudut.

Apa yang berbeda dari MU8000 tahun lalu adalah penghilangan kotak One Connect eksternal. Sekarang setelah semua koneksi berada di bagian belakang TV, sasis tidak selangsing LCD LED sebelumnya yang kita lihat dari Samsung. Kepergian kotak One Connect juga membuatnya sedikit lebih sulit untuk menjaga pemasangan kabel tetap rapi dan rapi, tetapi untungnya Samsung telah membuat ketentuan untuk manajemen kabel di sepanjang batang alas. Namun, konektivitas masih cukup. Empat input HDMI disediakan, dan semuanya adalah port HDMI 2.0b bandwidth penuh yang sesuai dengan HDCP 2.2.

49NU8000 dikirimkan dengan dua kontrol jarak jauh: tongkat kendali suara 'pintar' dan clicker tradisional. Apa pun yang Anda raih terlebih dahulu, sistem Smart TV berbasis Tizen tetap mudah dinavigasi, meskipun tidak selembut dan semudah platform WebOS LG.
Pada saat penulisan (April 2018), aplikasi TV Inggris seperti BBC iPlayer dan ITV Player tidak tersedia di televisi. Juga mengecewakan mengetahui bahwa aplikasi Prime Video onboard kekurangan dukungan 4K HDR.

Kembang api Aural tidak ada di kartu di sini, tetapi output audio dari speaker down-firing sebenarnya cukup lumayan. Dialog direproduksi dengan cukup jelas sehingga Anda tidak perlu memutar volume, tetapi jika Anda merasa perlu cukup semangat untuk amplifier built-in untuk mencapai level yang cukup memuaskan.

Ulasan Samsung UE49NU8000: Kualitas gambar & masukan lag


Karena Samsung UE49NU8000 menggunakan panel LCD tipe-VA, ini mengalami kekurangan biasa - yaitu, sudut pandang yang lebih sempit yang berarti Anda harus duduk tegak di depan TV untuk mendapatkan gambar terbaik. Manfaat utama dari teknologi VA adalah tingkat hitam yang sangat baik, yang memungkinkan NU8000 untuk menyajikan kulit hitam pekat dengan standar LCD LED.

Lampu latar tepi-menyala bergantung pada modul LED yang tersebar di sepanjang bagian bawah layar, yang mengurangi biaya produksi dan ketebalan sasis dibandingkan dengan LCD LED peredupan lokal array penuh. Namun, ada beberapa kelemahan pada jenis konfigurasi LED ini, karena cenderung meninggalkan bilah kotak surat pada film yang terlihat abu-abu gelap daripada hitam, dan menyebabkan terlihat mekar di sekitar objek terang ketika diposisikan dengan latar belakang gelap.

Taruh batasan itu di satu sisi, dan ada beberapa poin yang mendukung NU8000. Keakuratan warna mengesankan setelah kalibrasi, membuat semua jenis bahan SDR terlihat realistis dan alami. Dalam mode gambar HDR paling akurat, cakupan gamut warna DCI-P3 diukur 92%, yang merupakan hasil solid lainnya.

Pemrosesan video juga luar biasa, menawarkan peningkatan yang sangat baik dengan detail yang tajam dan efek samping minimal seperti dering. Itu sangat membantu menekan 'jaggies' - efek tangga yang bisa mengganggu sumber-sumber video beresolusi lebih rendah.

Kecerahan puncak untuk konten HDR adalah hal-hal yang mulai terurai. Samsung mencapai maksimum 800cd / m2 pada jendela 10%, dan ini hanya dapat dipertahankan selama 35 detik sebelum turun menjadi 535cd / m2. Ada masalah lain juga. Karena lampu latar NU8000 harus dinaikkan ke atas untuk memberikan pengalaman HDR yang dapat diterima, pemandangan gelap dapat terlihat abu-abu, dan mekar dan berkabut di sekitar bagian gambar yang paling terang lebih jelas.

Seperti biasa, algoritme pemetaan nada Samsung bertujuan untuk mempertahankan detail dalam highlight yang paling terang, tetapi hasilnya adalah detail pada bagian gambar yang lebih gelap bisa terlihat sedikit terlalu, yah, gelap. Ini terutama terlihat ketika menonton film Blu-ray yang telah dikuasai hingga kecerahan maksimum 4000 nits.

Sayangnya, Samsung UE49NU8000 dilumpuhkan dengan satu kesalahan fatal: tidak seperti anggota keluarga yang lebih besar, yang menggunakan panel 120Hz, itu harus dilakukan dengan panel LCD 60Hz. Ini mencegahnya menyajikan pemutaran 24p asli yang lancar, dan tidak seperti TV dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, ia tidak dapat menggunakan bingkai interpolasi untuk meningkatkan kejernihan dan kehalusan gambar bergerak yang jelas.

Juga, seperti Samsung sebelumnya, UE49NU8000 cenderung menunjukkan lebih banyak posterisasi dalam latar belakang seragam yang seragam, misalnya langit pada 4K Blu-ray The Martian or The Revenant.

Input lag menawarkan jeda. Dengan pengukuran sangat rendah 14ms dalam mode 1080p SDR dan 4K HDR, Samsung NU8000 adalah televisi paling responsif yang kami uji hingga saat ini. Dan ini juga memiliki satu ace terakhir di lengannya: tidak seperti tampilan memancarkan diri seperti plasma dan OLED, tidak ada risiko retensi gambar dan screenburn permanen dari logo statis dan HUD di layar.

Samsung UE49NU8000: Kesimpulan


Meskipun pemrosesan video dan input lagnya luar biasa, panel 60Hz Samsung UE49NU8000 adalah Tumit Achilles, karena ia tidak memberikan cara yang efektif untuk mengurangi kekaburan gerakan pada layar UHD-nya. Selain itu, sementara konfigurasi LED tepi bawah mungkin cukup memadai di masa lalu, teknologi ini sekarang mulai terlihat ketinggalan zaman. Dengan pesaing seperti Sony XF90 (kami mengulas 55in KD-55XF9005 di sini) yang menawarkan teknologi peredupan lokal full-array dengan biaya yang tidak jauh lebih banyak, NU8000 49-inci ini memiliki jangkauan luas.

Postingan populer dari blog ini

Rumor Tanggal Rilis GTA 6

Sebuah rumor baru dari pengguna Reddit, yang mengaku sebagai karyawan perusahaan induk Rockstar, Take-Two, telah menyarankan Rockstar akan membuat pengumuman besar di E3 2019. Ini berpotensi menjadi GTA 6, Bully 2 atau game Rockstar baru lainnya. Sama, itu tidak bisa. Rumor internet selalu harus diambil dengan sedikit garam. Apa pun itu, hanya ada beberapa minggu lagi hingga E3, jadi kami tidak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya. GTA 6 cukup banyak diberikan pada titik ini: setelah kesuksesan yang mengejutkan dari Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2, Rockstar Games tidak diragukan lagi bekerja keras membangun permainan untuk mengakhiri semua game. Kami cukup yakin bahwa GTA 6 akan diluncurkan pada konsol Xbox Two dan PS5 mendatang, tetapi bagaimana gim ini akan membawa formula kemenangan seri ke depan? Di mana akan diatur? Bagaimana alur ceritanya? Dan untuk cinta Tuhan, kapan kita akan mendapatkan trailer teaser? Kami sudah memiliki beberapa petunjuk tentang

Ulasan Google Nest Hub Max: Lakukan dengan Home Hub yang Lebih Besar.

Google Nest Hub Max menambahkan layar yang lebih besar dan webcam ke fitur-fitur utama Home Hub. https://www.cnet.com Tidak banyak yang luput dari perhatian para leaker akhir-akhir ini dan itulah yang terjadi pada Google Nest Hub Max yang baru. Kakak laki-laki (lebih dari satu cara) dari Google Home Hub membuat penampilan semi-resmi pertamanya seminggu sebelum pembukaan resminya ketika Google secara keliru menyebutkannya di toko webnya sendiri. Dan ternyata tidak banyak yang baru untuk dipelajari. Ulasan Google Nest Hub Max (langsung): Apa yang perlu Anda ketahui Seperti yang diharapkan, Google Nest Hub Max, pada dasarnya, adalah Google Home Hub (sekarang berganti nama menjadi Google Nest Hub) menjadi lebih besar. Ini memiliki layar 10in, 1.280 x 800 IPS dan susunan speaker yang lebih besar dari Home Hub yang lebih kecil, tetapi selain itu, tampilannya identik dengan saudara kandungnya yang lebih kecil. Ini adalah pengeras suara yang cerdas dengan layar terpasang dan b

Sony Alpha a7: Kualitas Mengalahkan DSLR dalam Paket Berukuran Pint

Inovasi teknis tidak selalu menghasilkan produk yang orang benar-benar ingin beli, tetapi kamera digital Sony telah mengirimkan barang di kedua front baru-baru ini. Kami tergoda untuk mengatakan bahwa a7 adalah pencapaian terbesarnya hingga saat ini. Sony Alpha a7 review: Apa yang perlu Anda ketahui Pada pandangan pertama ini terlihat seperti kamera sistem kompak (CSC) kelas atas yang khas. Desain seperti SLR dengan punuk bidik sudutnya merupakan penyimpangan dari model NEX sebelumnya (sekarang menggunakan merek Alpha), dan menyerupai rentang Olympus OM-D. Namun, perubahan besar ada di dalam. Walaupun menggunakan lensa E-Mount yang sama dengan Sony CSC sebelumnya, ini adalah salah satu CSC pertama (bersama dengan a7R 36-megapiksel) yang menggunakan sensor full-frame. Ini merupakan tonggak penting dalam kemampuan CSC untuk menantang dominasi SLR di kalangan penggemar fotografi. Ini juga merupakan pencapaian teknis yang luar biasa. Salah satu alasan mengapa CSC lebih kecil dar