Langsung ke konten utama

Rumor Tanggal Rilis PS5: Sony Melakukan Kesepakatan Streaming Game dengan Microsoft


Sony dikabarkan memperkuat kesepakatan dengan Microsoft untuk berbagi teknologi streaming gim penting.

Sony dan Microsoft telah mencapai kesepakatan yang dapat mengubah masa depan PS5. Di bawah perjanjian baru (seperti yang dilaporkan oleh berita BBC), Sony akan memanfaatkan platform cloud Microsoft Azure untuk meluncurkan layanan streaming game mereka sendiri, berbagi "semikonduktor dan aplikasi kecerdasan buatan" untuk mengejar ketinggalan dengan pasar yang semakin berkembang pesat.

Sony sudah menawarkan layanan streaming game dalam bentuk PS Now, yang kabarnya menyumbang 36% pangsa pasar streaming game global. Platform saat ini terbatas pada judul yang lebih tua, namun, berarti Sony terus terang harus mengejar ketinggalan dibandingkan dengan orang-orang seperti Microsoft.

Hasilnya semua ini sederhana: Anda dapat mengharapkan konsol PS5 Anda menawarkan streaming game untuk judul-judul terbaru sebagai standar. Hal menarik.

Artikel asli berlanjut di bawah ini.

Sony telah mengkonfirmasi keberadaan PS5. Sebuah artikel eksklusif yang diterbitkan oleh Wired US mengungkapkan tidak hanya tanggal rilis yang diharapkan dari PlayStation 5 tetapi juga beberapa fitur utama yang bisa kita lihat ketika konsol diluncurkan.

Kami sedang menari-nari di sini di Ulasan Ahli: setelah semua, ini adalah berita PS5 nyata pertama yang kami miliki sejak kami pertama kali menerbitkan artikel ini. Kami akan memperbaruinya segera setelah kami mendengar lebih banyak, jadi jangan kemana-mana; Sementara itu, baca terus untuk semua yang kita ketahui tentang PS5.

Tanggal rilis PS5: Kapan peluncurannya?


Resmi: PS5 tidak akan diluncurkan pada 2019. Ini bukan berita yang mengejutkan, mengingat kami biasanya melihat sekilas konsol yang akan datang setidaknya setahun sebelum dirilis, dan itu juga bukan satu-satunya berita.

Arsitek sistem pimpinan Mark Cerny menghabiskan beberapa waktu berbicara dengan Wired US dan dapat mengkonfirmasi bahwa konsol generasi berikutnya akan diluncurkan pada tahun 2020. Dia tidak dapat menentukan bulan mana konsol tersebut akan diluncurkan, tetapi preseden menunjukkan bahwa PS5 akan tiba ke arah akhir tahun.

Berbicara kepada reporter Wall Street Journal, Takashi Mochizuki, perwakilan Sony Interactive Entertainment menjelaskan bahwa PS5 tidak akan diluncurkan hingga setidaknya satu tahun dari sekarang. Mochizuki menge-tweet detail utama:

    Sony:
    -Tidak ada peluncuran PlayStation next-gen selama 12 bulan ke depan
    -PS Sekarang telah ave. Pertumbuhan tahunan 40% sejak diluncurkan, sekarang 700.000 pengguna
    -Banyak Y31.1 miliar (perbedaan antara op masa lalu vs pandangan op saat ini) yang akan diinvestasikan untuk mengembangkan konsol PlayStation berikutnya

    - Takashi Mochizuki (@mochi_wsj) 26 April 2019

Ini berarti bahwa PS5 hampir pasti akan menjadi pemain kunci di E3 2020, meskipun ada setiap kesempatan konsol akan diluncurkan sebelum konferensi dimulai pada bulan Juni. Namun, jika kami harus menebak, kami akan menempatkan uang kami pada tanggal rilis November 2020.

Fitur dan spesifikasi PS5: Apa yang ada di dalamnya?


Kami kembali sekali lagi ke wawancara Wired eksklusif dengan arsitek sistem memimpin Mark Cerny. Cerny mampu mengungkapkan sedikit tentang PS5, termasuk beberapa fitur dan spesifikasi baru yang sangat menjanjikan. Ini adalah kehancuran dari apa yang dia katakan.
Prosesor generasi selanjutnya

Seperti yang disarankan oleh leaker @TUM_APISAK beberapa bulan lalu, PS5 akan berjalan pada delapan-core, 7nm AMD CPU yang menggunakan mikroarsitektur Zen 2 yang sama dengan prosesor Ryzen PC yang kuat. Seperti pendahulunya, PS5 akan menggunakan prosesor grafis AMD Radeon - tidak seperti PS4, namun, prosesor baru akan mendukung teknologi ray-tracing, yang lebih akurat mencerminkan bagaimana cahaya memantul di sekitar lingkungan dalam kehidupan nyata. Dengan kata lain, itu adalah binatang buas.

Audio 3D


Cerny agak kabur dalam hal ini, tetapi intinya mudah dipahami: chipset AMD yang baru juga akan menampilkan dukungan untuk teknologi audio yang lebih maju. Menurut Cerny, dukungan untuk teknologi ini tidak berubah dari PS3 ke PS4, jadi dia bersemangat untuk menawarkan pengalaman audio yang lebih mendalam dengan konsol baru.


Penyimpanan SSD


Belum lama berselang kami mengklaim tidak mungkin bagi PS5 untuk menawarkan penyimpanan solid-state tanpa membebani bumi. Cukuplah untuk mengatakan bahwa kita memakan kata-kata kita: Mark Cerny telah mengkonfirmasi bahwa konsol baru akan menawarkan penyimpanan SSD yang dapat - dalam tes terkontrol yang dilakukan selama wawancara Wired - membuat waktu pemuatan hingga 15 kali lebih cepat lebih mencengangkan.

Dukungan resolusi 8K


PS4 Pro mendukung resolusi 1080p, 1440p dan 4K, dan sepertinya PS5 akan melangkah lebih jauh. Cerny menjelaskan bahwa konsol baru akan menawarkan dukungan untuk resolusi 8K; saat ini tidak ada terlalu banyak TV atau monitor 8K yang dijual, tetapi tampaknya ini merupakan langkah logis berikutnya untuk permainan dan hiburan.

Dukungan PSVR


Tidak ada kejutan di sini. Cerny lagi-lagi sengaja tidak jelas tentang masalah PSVR, selain menegaskan bahwa itu adalah bagian penting dari kit yang ingin ditingkatkan oleh Sony dan terus mendukung dengan PS5. Mungkin unit prosesor yang besar akan diintegrasikan ke dalam konsol? Siapa tahu.

Kompatibilitas mundur


Itu benar: paten untuk "peniruan CPUID" yang ditemukan di situs web INPIT Jepang ternyata merupakan sistem kompatibilitas mundur untuk PS5. Cerny dilaporkan memamerkan Spider-Man Insomniac (eksklusif PS4) yang berjalan pada versi devkit mesin baru, tetapi tidak mengkonfirmasi apakah generasi konsol PlayStation sebelum PS4 akan didukung.

Jika Anda belum menemukan jawabannya: ini BESAR. Kompatibilitas mundur pernah menjadi duri di pihak Sony. Pernah ada model PS3 yang bisa bermain game PS2, tetapi menderita dengan masalah overheating yang parah dan dihentikan cukup tajam; sebagai hasilnya, Microsoft telah memimpin balapan sejak Xbox One mulai menawarkan akses langsung ke gim-gim lama. Dengan kata lain, sudah saatnya Sony menawarkan sedikit kompetisi yang sehat.

Harga PS5: Berapa biayanya?


Jadi seberapa besar kekhilafan mesin ini akan membuat Anda kembali? Sayangnya, Mark Cerny tidak berkenan membagi harga dengan kami selama wawancara dengan Wired US; penulis artikel Peter Rubin turun ke Twitter untuk menjelaskan bahwa Cerny tidak membisu mengenai topik ini.

    Saya: Selalu ada kisaran umum harga peluncuran. Apakah konsol berikutnya akan mencapai kisaran itu? @Cerny: Saya yakin kami akan dapat merilisnya dengan SRP [harga eceran yang disarankan] yang akan menarik bagi para gamer dengan mempertimbangkan set fitur canggihnya.

    (lanjutan)

    - Peter Rubin (@provenself) 16 April 2019

Jelas, tidak ada cara untuk mendefinisikan frasa, "menarik bagi para gamer." Sayangnya Sony sedikit berubah di depan strategi harga: PS3 asli biaya £ 425 menakutkan pada saat peluncuran, tetapi PS3 Slim, hanya £ 250; PS4 dan PS4 Pro berharga £ 349, dan PS4 Slim, £ 259.

Namun, trennya cukup sederhana: Konsol ramping harganya lebih murah daripada saudara kandungnya yang lebih besar. Dengan mengingat hal itu, kemungkinan PS5 akan diluncurkan dengan RRP lebih dekat dengan PS4 dan PS4 Pro - satu-satunya kelemahan dalam logika ini adalah bahwa SSD secara tradisional sangat mahal, dan SSD 1TB, terutama begitu. Ini mungkin mengapa Cerny begitu cepat meyakinkan kita semua bahwa Sony tidak akan menyerang saldo bank kita.

Bagaimanapun, Anda harus membayar tidak kurang dari £ 350 untuk konsol PlayStation terbaru.

Postingan populer dari blog ini

Rumor Tanggal Rilis GTA 6

Sebuah rumor baru dari pengguna Reddit, yang mengaku sebagai karyawan perusahaan induk Rockstar, Take-Two, telah menyarankan Rockstar akan membuat pengumuman besar di E3 2019. Ini berpotensi menjadi GTA 6, Bully 2 atau game Rockstar baru lainnya. Sama, itu tidak bisa. Rumor internet selalu harus diambil dengan sedikit garam. Apa pun itu, hanya ada beberapa minggu lagi hingga E3, jadi kami tidak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya. GTA 6 cukup banyak diberikan pada titik ini: setelah kesuksesan yang mengejutkan dari Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2, Rockstar Games tidak diragukan lagi bekerja keras membangun permainan untuk mengakhiri semua game. Kami cukup yakin bahwa GTA 6 akan diluncurkan pada konsol Xbox Two dan PS5 mendatang, tetapi bagaimana gim ini akan membawa formula kemenangan seri ke depan? Di mana akan diatur? Bagaimana alur ceritanya? Dan untuk cinta Tuhan, kapan kita akan mendapatkan trailer teaser? Kami sudah memiliki beberapa petunjuk tentang

Ulasan Google Nest Hub Max: Lakukan dengan Home Hub yang Lebih Besar.

Google Nest Hub Max menambahkan layar yang lebih besar dan webcam ke fitur-fitur utama Home Hub. https://www.cnet.com Tidak banyak yang luput dari perhatian para leaker akhir-akhir ini dan itulah yang terjadi pada Google Nest Hub Max yang baru. Kakak laki-laki (lebih dari satu cara) dari Google Home Hub membuat penampilan semi-resmi pertamanya seminggu sebelum pembukaan resminya ketika Google secara keliru menyebutkannya di toko webnya sendiri. Dan ternyata tidak banyak yang baru untuk dipelajari. Ulasan Google Nest Hub Max (langsung): Apa yang perlu Anda ketahui Seperti yang diharapkan, Google Nest Hub Max, pada dasarnya, adalah Google Home Hub (sekarang berganti nama menjadi Google Nest Hub) menjadi lebih besar. Ini memiliki layar 10in, 1.280 x 800 IPS dan susunan speaker yang lebih besar dari Home Hub yang lebih kecil, tetapi selain itu, tampilannya identik dengan saudara kandungnya yang lebih kecil. Ini adalah pengeras suara yang cerdas dengan layar terpasang dan b

Sony Alpha a7: Kualitas Mengalahkan DSLR dalam Paket Berukuran Pint

Inovasi teknis tidak selalu menghasilkan produk yang orang benar-benar ingin beli, tetapi kamera digital Sony telah mengirimkan barang di kedua front baru-baru ini. Kami tergoda untuk mengatakan bahwa a7 adalah pencapaian terbesarnya hingga saat ini. Sony Alpha a7 review: Apa yang perlu Anda ketahui Pada pandangan pertama ini terlihat seperti kamera sistem kompak (CSC) kelas atas yang khas. Desain seperti SLR dengan punuk bidik sudutnya merupakan penyimpangan dari model NEX sebelumnya (sekarang menggunakan merek Alpha), dan menyerupai rentang Olympus OM-D. Namun, perubahan besar ada di dalam. Walaupun menggunakan lensa E-Mount yang sama dengan Sony CSC sebelumnya, ini adalah salah satu CSC pertama (bersama dengan a7R 36-megapiksel) yang menggunakan sensor full-frame. Ini merupakan tonggak penting dalam kemampuan CSC untuk menantang dominasi SLR di kalangan penggemar fotografi. Ini juga merupakan pencapaian teknis yang luar biasa. Salah satu alasan mengapa CSC lebih kecil dar